Cara Mudah Menuju Air Terjun Madakaripura (INFO)

Terbiasa dengar nama Bromo Tengger? Siapa sih yang tidak tau dengan view matahari terbit indah Puncak Gunung Bromo Jawa Timur ini. Tapi tau gak sih ezytravelers? jika ada Air Terjun indah di lokasi kaki Gunung Bromo lebih tepatnya di Desa Negororejo, Probolinggo Jawa Timur.

air terjun madakaripura


Namanya ialah Air Terjun Madakaripura, ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dengan tinggi 200m, sekalian menjadikannya air terjun paling tinggi kedua di Indonesia. Madakaripura yang mempunyai arti “Tempat Terakhir” memiliki mitos yang sangat kuat berhubungan sama Patih Gajah Mada. Konon dahulu kala sang pemersatu bangsa ini menghabiskan sisa umurnya dengan bersemedi di tempat ini, tepatnya di dalam Goa dibalik air terjun.

patih gajah mada


Melihat pemandangan indah yang ditawarkan Air Terjun Madakaripura ini, pasti banyak dari kalian yang tertarik untuk berkunjung ke lokasi ini bukan? Apakah trek menuju air terjun ini mudah untuk ditempuh?
Untuk kalian yang menetap di Jakarta kalian dapat ke kota Malang untuk start awal perjalanan.


Untuk kalian yang mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil sih mudah-mudah saja, tinggal memasuki tol dan menyalahkan Google Maps atau Waze hehe.. Nah untuk saat ini kita akan beranggapan untuk start perjalanan sebagai Backpacker. Angkutan umum nan murah meriah ialah senjata kita para backpacker untuk sampai air terjun Madakaripura.
Untuk sampai air terjun Madakaripura kalian harus ke Probolinggo, dan untuk mencapai ke Prombolinggo ada dua cara yaitu melalui Malang atau Surabaya. Pilihan paling baik adalah melalui Malang. Dari Jakarta ke Malang kalian bisa memakai 2 kendaraan murah yaitu Kereta Api dan Bus.

Jika memakai kereta api tujuan Malang kalian bisa memulai perjalanan dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Malang Kota Lama dengan harga berkisar Rp200.000an (cek tiket kereta api ). Selain menggunakan kereta api, kalian juga bisa menggunakan Bus dari Jakarta menuju malang kalau soal harga sih relative kadang tiket kereta lebih mahal kadang juga tiket kereta lebih murah. Tergantung kelasnya saja, yang jelas waktu tempuh bus lebih lama dari kereta api.

Jadwal Bus ke Malang

  • Bus Pahala Kencana (Rawamangun – Malang) Rp250.000
  • Bus Kramat Djati (Lebak Bulus – Malang) Rp285.000
  • Bus Gunung Harta (Pasar Minggu – Malang) Rp310.000
  • Bus Lorena (Rawamangun – Malang) Rp315.000

Mau Lebih Cepat dan Tidak melelahkan?, Cek Tiket Pesawat Jakarta - Malang

Sudah menentukan mau memilih kendaraan apa?Mari kita lanjutkan traveling kita ke air terjun Madakaripura. Setelah sampai di Malang ada berapa opsi nih dengan destinasi ke Probolinggo. Pilihan pertama kalian dapat menyewa sepeda motor ini merupakan opsi yang sangat mudah dan tidak sulit dapat langsung jalan ke air terjun madakaripura.

Opsi Kedua selanjutnya adalah naik bus patas AC ke terminal Probolinggo dengan tarif kurang lebih Rp30.000. Dari terminal Probolinggo ezytravelers bisa memakai jasa ojek atau sewa angkot jika membawa rombongan yang terhitung banyak.

Pilihan ketiga adalah dengan ikut paket wisata yang diadakan Ezytravel. Keuntungannya apa aja sih? Sampainya kalian di Malang, kalian akan dijemput dan perjalanan dilanjutkan ke Gunung Bromo untuk menyaksikan keindahan maha dasyat dari Bromo. Setelah itu langsung berjalan ke air terjun Madakalipura dan menghabiskan waktu di sana sebelum nantinya check-in ke hotel yang juga sudah kami sediakan.

Tak sampai disana saja, besok harinya juga akan ada wisata seru menelusuri Gunung Bromo menggunakan Jeep dari kita. Intinya kalian hanya perlu menghitung untuk sampai ke Malang saja, tidak perlu lagi pusing untuk cari hotel, mobil, dll. Semua biaya perjalanan dan itinerary kalian sudah tercover dengan cukup sekali bayar? Mau ? bisa klik gambar di bawah ini.

Klik Gambar

Atau mau tau apa aja sih yang bisa kalian nikmati dan dapatkan lebih lengkapnya jika membeli paket di atas, nantikan cerita lengkapnya di ezytravel blog.

Terimakasih, semoga artikel ini membantu dan menginspirasi ezytravelers buat explore Indonesia lebih jauh.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer