Enam Faktor-Faktor Kenapa Harus Berlibur Ke Bali



Ada seribu satu alasan mengapa wisata di Bali masih menjadi destinasi pilihan para wisatawan. Tak sekedar turis lokal, namun juga mancanegara memilih untuk berlibur ke Bali. Pesona pulau Dewata Bali tak pernah luntur sebagai salah satu pulau cantik di Indonesia. Keindahan alam Bali, kehangatan masyarakat terhadap wisatawan asing serta kebudayaan khas Bali selalu jadi daya tarik yang menarik para turis lokal dan asing sehingga mampu memberikan pengalaman liburan ke Bali menjadi begitu menakjubkan.
Untuk para turis yang mencintai lingkungan pedesaan, Bali juga punya. Hamparan hijau persawahan di beberapa lingkungan di Bali seolah melambai-lambaikan tangannya untuk mengajak kita menghampirinya. Ini dia berapa macam alasan kenapa Bali selalu jadi destinasi wisata favorit para wisatawan

1. BANYAKNYA PANTAI CANTIK

pantai cantik di bali
Tak ada yang menyangsikan bahwa Bali memiliki pantai-pantai cantik yang patut didatangi. Pantai ialah salah satu alasan kenapa banyak orang mengunjungi wisata di Bali. Bali memang memiliki banyak pantai dengan daya tarik yang luar biasa. Baik yang maintstream seperti Kuta maupun Sanur, maupun pantai yang tidak terkenal layaknya Green Bowl, tidak terkenal bukan berarti tidak bagus ya, tetapi belum terjamah banyak orang..

2. TAK HANYA PANTAI, BALI JUGA PUNYA SEDERET SAWAH HIJAU YANG MENYEJUKKAN MATA

ubud bali tempat yang hijau hijau

 

Selain mempunyai barisan pantai cantik sebagai magnet utama yang mendatangkan wisatawan, Bali juga memiliki sederet sawah-sawah hijau yang menyejukkan mata ketika memandangnya. Salah satu wilayah di Bali yang jadi tujuan para pencari pemandangan hijau persawahan ialah Ubud. Di Ubud kalian akan merasakan lingkungan yang benar-benar membuat perasaan menjadi lebih tenang, jauh dari hiruk pikuk. Coba tengok saja ketika Elizabeth Gilbert bersepeda di Ubud. Kanan kirinya terhampar persawahan yang menyejukkan mata.
Sawah-sawah di Bali banyak yang terdapat di area pegunungan. Sistem terasering yang digunakan para petani membuat pemandangan persawahan di Bali semakin cantik dan mempesona. Para seniman di Bali banyak yang tinggal di Ubud karena suasananya yang tenang dan jauh dari hingar bingar. Suasana pedesaan di Bali akan sangat cocok untuk kalian yang ingin sejenak melarikan diri dari keramaian kota. Pengalaman liburan di Bali pun semakin mengasyikan.

Baca Artikel Menarik Lain : 5 Hotel Kapsul Aneh di Dunia

3. PENDUDUK YANG HIDUP DALAM HARMONI

penduduk yang harmonis

 

Penduduk Bali sangat memegang teguh budaya kepercayaan mereka. Sebagain orang Bali beragama Hindu yang taat hingga tak jarang dijumpai dupa ditempat-tempat wisata. Masyarakat Bali seperti sudah paham bahwa pulau tempat mereka tinggal adalah tujuan banyak wisatawan sehingga mereka sudah terbiasa melihat para wisatawan asing wara-wiri di jalanan dan tempat-tempat wisata.
Masyarakat Bali sama sekali tidak terganggu dengan banyaknya pendatang asing yang datang ke wisata di Bali. Justru inilah yang jadi salah satu keunikan wisatawan datang ke Bali. Keharmonisan di Bali akan terlihat pada hari-hari besar Hindu seperti Nyepi. Pada saat perayaan Nyepi, hampir tidak ada aktivitas apapun di Bali. Semua bar dan toko-toko akan tutup untuk menghormati warga Bali yang sedang menjalani Nyepi. Berwisata ke Bali pun akan begitu sangat berkesan saat merasakan siasana Nyepi.

4. BALI JUGA MEMILIKI MAKANAN KHAS

makanan khas di bali

 

Selain tempat wisata Bali yang begitu hits, gak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner khas Bali yang rasanya juara. Bali memiliki beberapa makanan khas antara lain sate lilit, nasi tepeng, ayam betutu dan nasi jinggo. Ekslusif untuk nasi jinggo, kalian akan dengan mudah mendapatkan nasi ini di pinggir-pinggir jalan di Bali. Harganya yang terjangkau membuat nasi ini jadi salah satu makanan favorit wisatawan di Bali. Liburan ke Bali pun akan terasa lengkap.

5. BANYAK PILIHAN TEMPAT MENGINAP

pilihan tempat menginap di bali

 

Latar belakang lain mengapa banyak turis yang piknik ke Bali adalah banyaknya pilihan tempat menginap. Semua bisa dipilih menyesuaikan dengan budget yang kalian punya. Ingin bermalam mewah di hitel berbintang atau merasakan serunya tinggal di homestay, semua ada di Bali.
Selaku wilayah yang mengunggulkan unit wisata sebagai sumber perekonomian, Bali dilengkapi dengan banyak sekali hotel yang tersebar di hampir semua wilayah. Tak cuma hotel, masyarakat Bali yang mempunyai tempat lebih di rumah juga menawarkan homestay bagi wisatawan untuk bermalam. Jadi, tak usah bingung mencari tempat menginap ketika kalian sedang liburan ke Bali.

6. TERKENAL

banyak orang terkenal yang main ke wisata di bali

 

Liburan di Bali adalah impian hampir semua orang. Siapa yang tidak mau ke pulau secantik Bali. Bali sudah begitu terkenal sebagai pulau yang cantik dan indah, tak cuma di Indonesia namun juga di mancanegara. Tak heran kalau akhirnya banyak orang yang datang ke Bali. Banyak artis-artis Hollywood dan juga atlet-altet terkenal dari seluruh penjuru dunia yang datang ke Bali untuk berlibur. Apalagi sudah ada beberapa film dari luar negeri yang mengambil lokasi syuting di Bali. Sebut saja Eat, Pray, Love atau Drama Korea Memories of Bali tahun 2004 silam.

Jadi tunggu apa lagi, apakah Bali merupakan salah satu destinasi liburan impianmu? Temukan tiket murah ke Bali hanya di Ezytravel.

PROMO MENARIK : BALI BUY 1 GET 1

Komentar

Postingan Populer