Yuk Mencari Tempat Wisata Kuliner Hits di Yogyakarta

Ini merupakan salah satu kota yang ramai mencuri animo dari banyak pendatang baik itu turis lokal, ataupun turis internasional. Tidak hanya banyak menarik minat, kota ini juga punya banyak sebutan diantaranya Jogja, yogya atau Yogyakarta.

Yes saat ini kita akan membahas si daerah istimewa dari Indonesia ini, tidak dari sisi budayanya. Dongengtravel akan membahas dari sisi wisata kuliner di jogja. Tapi bukan sembarangan kuliner nih, melainkan wisata kuliner unik di jogja.

Patinya sebagian besar dari kalian sudah tau deh kalo di jogja ini makanannya murah-murah hehe
Yuk tunggu apa lagi, langsung aja kita mulai dari yang paling pertama,


Gudeg Mercon Bu Tinah


Jangan sombong udah ke jogja deh kalo belom pernah coba gudeg buatan tangan asli orang Yogyakarta. Gudeg emang jadi makanan khas dari Yogyakarta, cita rasanya yang manis bisa bikin ketagihan setiap orang yang makan.




Tapi gudeg yang ini beda, rasanya tidak dominan manis layaknya gudeg biasa pada umumnya. Rasa gudeg mercon Bu Tinah ini pedas membakar lidah, pas banget jadi tujuan wisata kuliner unik di Yogyakarta. Jam buka lokasi ini juga tidak kalah menarik pas deh buat kalian yang hobi jadi kalong tengah malem, karena tempat ini buka dari jam 20:00 – 03:00 dini hari.

Jadi untuk kalian yang ingin dan lagi ada di jogja tidak lupa untuk mampir ke Gudeg Mercon Bu Tinah ya ?


Gudeg Mercon Bu Tinah

  • Lokasi : Jl. Asem Gede, Kranggan, Yogyakarta
  • Jam Operasi : 21:00 – 03:00
  • Harga : Mulai dari Rp 15.000 – Rp 25.000
Maps


House Of Raminten

Sudah mulai cari tiket pesawat ke Yogyakarta belum?, yuk lah liburan ke jogja dan tidak lupa untuk wisata kuliner unik di Jogja. Berikut ini ada satu tempat yang sayang untuk dilewatkan kalo lo lagi di Jogja.




Budaya dan adat jawa sangat kental di House of Raminten ini, semua bersatu dengan sangat sempurnanya di sini. Makanan, hiasan ruangannya, sampai dengan baju yang dipakai para pelayan resto di sini, sampai sang manajer berkata “kalau anda sedang terburu-buru, kami tidak dapat melayani anda”, santai banget kan?


Nama kata Raminten itu terinspirasi dari yang punya, beliau terkenal dengan karakter yang diperankannya dalam show berjudul Raminten. Untuk membuktikan keindahan tempat dan kelezatan makanannya lo harus coba sendiri.


House of Raminten

  • Lokasi : Jl. Alan Faridan Muridan Noto No 7, Gondo Kusuman, Kota Baru, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam operasi : 24 Jam
  • Harga : Mulai dari Rp 14.000
Maps

Tengkleng Gajah

Doyan makan tengkleng? Bagi yang belum tau tengkleng ialah hidangan berkuah dengan bahan utama daging, jeroan, atau tulang kambing. Bentuk fisiknya mirip dengan gulai kambing, tapi kuahnya lebih encer.


Biasanya tengkleng dagingnya kecil-kecil nih, tapi gak perlu khawatir di jogja kalian dapat makan tengkleng gajah. Hahaha tenang aja tengkleng ini tidak terbuat dari daging gajah beneran kok, Cuma karena porsinya yang besar maka dibilang tengkleng gajah.


Para konsumen biasanya akan menggunakan sedotan untuk menikmati sumsum yang ngumpet di balik tulang. Buat rasa tengkleng gajah ini dijamin sangat istimewa karena memasaknya perlu kesabaran dan bumbu rempahnya juga sangat memperkuat tingkat kenikmatan masakan ini.
Buat kalian yang mau wisata kuliner unik di Yogyakarta satu ini bisa langsung ke :



Tengkleng Gajah

  • Lokasi : Jl. Kaliurang KM. 9,3, Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Kabupaten Sleman,
  • Jam Operasi : 09:00 – 21:00
  • Harga : Rp 15.000 – Rp 30.000
Map




The Captain Urban Lounge

Bagi sebagian banyak orang berada di dalam cockpit pesawat merupakan kebanggaan, dan juga menjadi cita-cita bagi kebanyakan anak kecil hehehe. Boro – boro deh mau liat dalem cockpit pesawat, mau masuknya aja udah susah kalo lo bukan pilot.


Tapi tenang aja, saat ini kalian bisa kok masuk dan liat cockpit pesawat dengan mata kepala sendiri, bahkan lo bisa juga makan di dalamnya. Lah kok bisa? Yess dongengtravel perkenalkan The Captain Urban Lounge, resto dengan konsep beda yang bisa jadi pilihan wisata kuliner unik di jogja.


Konsep dari resto ini emang serba pesawat terbang, dari mulai tempat duduk sampai wc nya juga dari wc pesawat loh. Pokoknya unik deh kalo lo datang ke resto ini, untuk makanan resto ini menyajikan pilihan menu western, seperti pasta.
Ingin mencoba jadi captain sehari?

 

The Captain Urban Lounge

  • Lokasi : Jl. Damai No.41, Sleman, Yogyakarta 55122
  • Jam Operasi : 17:00 – 24:00
  • Harga : Mulai dari Rp 15.000 – Rp 33.000
Maps

Tap House Beer Garden & Beer House

Pernah gak sih menghayal jadi homeless yang tinggal di bangunan tidak berpenghuni dan tidak terawat? Pastinya bakalan gak enak ya tinggal disana. Tapi beda dengan gedung tidak berpemilik lainnya, disini justru kalian bisa sangat nyaman, santai, dan bisa menghabiskan waktu banyak bersama teman – teman.

Namanya ialah Tap House Beer Garden & Beer House, uniknya design interior dari bar and resto ini dibuat mirip puing rumah yang sudah tidak diurus. Dindingnya dipadati lumut yang tidak dibersihkan, lembab dan tak sedikit juga dinding terbuka.


Tapi karena itu yang menjadi ciri khas dari tempat yang lagi “in” di jogja ini.
Penasaran? Yuk ah jangan mau ketinggalan gaul sama anak muda jogja, main juga kesini



Tap House Beer Garden & Beer House

  • Lokasi : Jl. Jlagran No 18, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Operasi : 18:00 – 03:00
  • Harga : Minuman mulai dari Rp 20.000
Maps

Nah itulah beberapa tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang wajib untuk kalian kunjungi. Dijamin gak akan rugi deh main kesana, tempatnya keren dan ini membuktikan kalo misalnya orang Jogja itu kreatif. Langsung aja deh beli tiket pesawat ke Yogyakarta dan cari hotel murah di Yogyakarta nya dan nikmati sensasi wisata di Yogyakarta.


Hmmm.. ngebahas wisata kuliner unik di Jogja udah, kira – kira next nya mau bahas apa lagi ya? Yuk komen di bawah.


Terimakasih


Ehh ada info tambahan nih, kan kita udah kasih rekomendasi tempat wisata kuliner unik di jogja. Nah buat kalian yang hobi fotografi, bisa nih sekalian ikut kompetisi foto #MustgoIndonesia dengan hadiah utama ke Labuan Bajo Gratis!! dan banyak banget hadiah menarik lainnya setiap bulan. Langsung klik aja gambarnya

mustgo indonesia photo competition

Komentar

Postingan Populer