Eropa kok di Asia? Gak Percaya? Jalan-jalan Aja di Thailand

Jalan-jalan ke Thailand - Halo Ezytravelers. Pernah liburan ke Eropa atau belum nih? Kayaknya sih udah gak sedikit yang sering liburan ke Eropa ya. Seperti yang kita ketahui, berlibur ke eropa itu ngebutuhin biaya yang sangat banyak.

Apalagi kalo kalian berlibur bersama keluarga, banyak pengeluaran yang akan dikeluarkan seperti Visa kunjungan dan tiket pesawat. Solusinya apa? Nih Ezytravel.co.id punya cara yang tepat untuk kalian yang mau merasakan suasana eropa. Kalian tinggal jalan-jalan ke Thailand aja.

Pasti kalian pada bertanya-tanya deh.

Kenapa harus ke Thailand?

Thailand kan Asia Tenggara Kapan pindah ke Eropa?

Tenang aja Ezytravelers, di Thailand yang notabene adalah negara tetangga kita, memiliki tempat wisata di Hua Hin yaitu.

Bukannya Yunani yang punya Santorini Park?

Yes, betul banget, Santorini Park memang berada di benua eropa tepatnya di Yunani. Namun di Hua Hin Thailand, kalian dapat menemukan tempat wisata Thailand yang mirip banget dengan Santorini Park yang ada di Yunani. Tempat yang terletaK sekitar 20 Km dari Bangkok ini menawarkan keindahan eropa ala Yunani.

Tempat wisata favorit wisatawan asing yang sebenarnya adalah sebuah komplek taman bermain yang memiliki tema dari beberapa negara. Gak Cuma seperti di Yunani, di Santorini Park mempunyai beberapa tema lagi seperti little Venice ala Italia dan Camel Ride yang bergaya Maroko.


Tokoh Aceh
Klik Gambar
Duh sebelum bahas Santorini Park lebih lanjut. Mending kita bahas dulu deh wisata Thailand itu ada apa saja. Apalagi untuk kalian yang baru tiba di Bangkok.

Kita akan memberikan masukan apa ajasih yang bisa kalian lakukan di hari pertama kalian tiba di negara Gajah Putih ini.

Simak nih secara lengkap kita akan berikan tips wisata, tempat apa saja yang kalian bisa kunjungi selama 4 Hari 3 Malam di Bangkok.


Hari pertama di Bangkok

Jika kalian memilih flight di pagi hari, untuk sekedar menyusuri jalan itu akan sangat mudah. Jalan-jalan ke Thailand itu sesungguhnya menyenangkan lho. Apa alasannya ya bisa disebut mengasyikan?Kenapa dikatakan menyenangkan? Karena banyak tempat wisata Thailand itu dekat dari pusat kota.

Dari banyak tempat wisata yang bagus di Thailand, kalian bisa memulai trip dari Bangkok guys. Berikut rekomendasi dari kami mengenai tempat wisata di Bangkok yang bisa kalian jelajahi di hari pertama.


Siam Ocean World

Nah Siam Ocean World ini yaitu destinasi wisata bahari yang kudu banget didatangi Ezytravelers. Siam Ocean World ini adalah akuarium raksasa yang sangat besar. Jika Indonesia punya Sea World, maka Thailand punya tempat ini. Mempunyai tiga puluh ribu jenis ikan, akuarium ini merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara.


jalan-jalan ke thailand
Photo Credit : planetrovers.com
Seperti di Sea World Indonesia, kalian dapat melihat kehidupan laut. Kalo kalian ikut serta mengajak anak-anak ketika berlibur ke Thailand, kalian bisa sambil mengajarkan mereka dan memberitahu satwa bawah laut yang ada di Siam Ocean World ini. Harga tiket masuk ke Siam Ocean World ini juga cukup murah, sekitar 490 Baht untuk dewasa atau sekitar seratus Sembilan puluh ribu rupiah.


Madame Tussauds

Madam Tussauds menjadi salah satu destinasi selanjutnya yang terkenal di Bangkok. Siapa yang tidak kenal dengan Museum ini Ezytravelers? Ini lho museum yang dikenal dengan koleksi-koleksi patung lilinnya. Kalo kalian menggemari seseorang yang terkenal, apalagi kalian belom sempat (cenderung tidak bisa) untuk berjumpa langsung orang itu, Nah di museum inmi kalian bisa berfoto dengan patung orang yang kalian gemari.


jalan-jalan ke thailand
Photo Credit : tripates.com
Lumayan untuk menahan rasa penasaran kalian dengan tokoh-tokoh terkenal. Yang pasti patung-patung disini dibuat dengan sangat mirip dengan tokoh aslinya. Apabila disandingkan dengan tokoh aslinya, ada beberapa patung yang benar-benar sangat mirip dan tidak dapat dibedakan mana patung dan mana aslinya.
Yuk segera jalan-jalan ke Thailand.


Madame Tussauds

  • Lokasi : Siam Discovery 6th Floor, Siam Discovery, 989 Rama I Road, Bangkok 10330, Thailand
  • Jam Operasi : 09:00 – 22:00
  • Harga : 790Baht / Rp305.000
Maps



Jim Thompson House and Museum

Kalau yang ini memang wisata Thailand yang tidak begitu popular di Indonesia. Namanya Jim Thompson House and Museum. Tempat ini dulunya adalah rumah seorang pengusaha sutra yang hobi mengoleksi barang kesenian dari berbagai Negara. Namun, pada tahun 1967 ketika sang pemilik rumah berlibur Cameron High Land di Malaysia ia dikabarkan hilang dan tidak kembali pulang.


jalan-jalan ke thailand
Photo Credit : tripates.com
Dikarenakan pemiliknya tidak kembali pulang, maka dari itu rumah ini diambil alih oleh pemerintah Thailand. Sebenarnya keunikan dari rumah ini adalah arsitekturnya yang tidak biasa. Ciri khas rumah ini adalah memadukan gaya khas Thailand yang sangat kuat dan gaya Eropa yang khas.

Dilarang mengambil foto ditempat wisata ini. Semua barang yang kalian bawa harus dititipkan di tempat penitipan yang berada di depan pintu masuknya.


Jim Thompson House and Museum

  • Lokasi : Rama I Rd, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand
  • Jam Operasi : 09:00 – 18:00
  • Harga : 100Baht / Rp39.000
Maps



Hari Kedua di Thailand

Dihari ini kalian membutuhkan waktu lama untuk berisitirahat, Hari kedua di Thailand kalian bisa melanjutkan jalan-jalan ke Thailand mengunjungi tempat yang lebih jauh lagi. Ini adalah waktu yang tepat untuk kalian pergi ke Santorini Park yang berada di Hua Hin. Karena kalian harus memepersiapkan banyak waktu dan kondisi tubuh yang bugar.

Kenapa seperti itu?

Karena perjalanan kalian ke Hua Hin cukup memakan waktu yang banyak. Setidaknya kalian harus seharian untuk mengexplore tempat wisata di Hua Hin atau jika tidak ingin lelah dalam perjalanan, kalian bisa menginap satu malam di daerah Hua Hin.

Di Hua Hin, kegiatan apa ya yang bisa dilakukan?

Nah, kalo di Hua Hin kalian harus berkunjung ke taman bermain Santorini Park. Seperti yang sudah dibahas di atas, Santorini Park Yaitu taman bermain yang di desain dengan gaya khas Yunani. Krtika kalian berada disana, kalian akan melihat bangunan yang mirip dengan Santorini aslinya.

Nuansa putih biru khas Santorini Park, akan selalu terlihat di seluruh bangunan ini. Pokoknya kalo kalian hobi fotografi, kalian harus foto disini. Banyak spot-spot foto keren dan kalian tidak akan merasa seperti di Thailand


jalan-jalan ke thailand
Photo Credit : bangkok.com

Santorini Park

  • Lokasi : Rama I Rd, Khwaeng Wang Mai, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand
  • Jam Operasi : 10:00 – 19:00
  • Harga : 170Baht / Rp66.000
Maps

Bila kalian ingin menaiki wahana berbeda, kita cukup membayar tiket sebesar 120 Baht atau sekitar Rp 46.000.

Setelah menjelajah Santorini Park, kalian harus berkunjung juga ke The Venezia. Tempat ini mirip sekali dengan Venice Italia. Tempat ini juga bertema ala eropa. Tidak usah khawatir untuk berfoto di berbagai tempat yang ada. Di sini juga terdapat sungai yang menjadi icon Venezia di Italia sana. Kalian juga bisa menaiki perahunya dan berasa seperti di Italia deh.


jalan-jalan ke thailand
Photo Credit : suvarnabhumiairport.com
Untuk kalian yang merasa photogenic, ini adalah tempat yang cocok untuk mengambil foto. Terlebih jika kalian belum pernah ke Venezia secara langsung, nah tempat ini bisa jadi pilihan alternative kalian.

Harga tiket masuknya sekitar 50 Baht dan tidak termasuk tiket wahana.


Wat Huay Mongkol Temple

Tidak hanya ke tempat bermain tadi, di Hua Hin kalian juga bisa mengunjungi situs bersejarah yang bernama Candi Wat Huay Mongol. Situs ini adalah sebuah patung raksasa yang berbentuk seorang pemuka agama Buddha terkenal di Thailand yang bernama Luang Phor Thuad.


jalan-jalan ke thailand
Photo Credit : flickr.com

Luang Phor Thuad dikenal sebagai biksu yang sangat baik dan bijaksana. Beliau sudah dikenal dari empat ratus tahun yang lalu. Konon katanya Luang Phor Thuad juga mempunyai mukjizat yang bisa mengubah air asin menjadi air tawar dan bisa langsung untuk diminum.

Kalo kalian berkunjung kesini, ada sebuah cinderamata khusus berbentuk Luang Phor Thuad. Cinderamata ini dipercaya sebagai jimat oleh masyarakat Thailand karena Luang Phor Thuad dipercaya sebagai lambang pelindung untuk warga yang mempercayainya.


Pilihan Liburan ke Thailand Lainnya : Tiket Pesawat Murah dan Paket Wisata Thailand 

Hari ketiga di Bangkok

Nah dihari ini kalian bisa jalan-jalan di Thailand dengan cara berbelanja. Salah satunya di MBK center. MBK center adalah sebuah mall yang sangat besar yang paling terkenal di Thailand. Mall ini berisikan 2.500 toko yang menjual segala sesuatunya mulai dari pakaian, aksesori, toko emas, toko jam tangan, money changer dan bermacam-macam lainnya.

jalan-jalan ke thailand

Photo Credit : flickr.com

Memang tidak semewah Mall Paragon yang popular, tetapi jangan salah mall MBK bisa memberikan harga jauh lebih murah loh, karena bisa dinego! Wow, memang tempat ini menjadi surge belanja bagi kalian yang akan membeli oleh-oleh dan membawanya ke tanah air.

Selsei berbelanja, kalian bisa kembali ke hotel dan beristirahat untuk kepulangan besok.

Dengan keseruan menjelajah Thailand seperti di atas, kalian tidak perlu lagi berlibur ke eropa dengan biaya yang cukup mahal. Kalian tinggal berfoto di Santorini Park dan The Venice Hua Hin dan merasakan seperti berlibur di eropa. Untuk mendapatkan perjalanan menarik ke Thailand seperti artikel di atas, kalian hanya memerlukan budget sekitar 2jtan aja lho Ezytravelers.

Cara dapetinnya gimana?

Mudah banget. Kalian bisa beli paket wisata sesuai dengan perjalanan di atas di Ezytravel.co.id. Harganya murah banget, hanya 2jtan kalian sudah bisa merasakan sensasi liburan ke eropa serta berbelanja murah di MBK.

Yuk segera jalan-jalan ke Thailand dan beli paket wisata Thailand di Ezytravel.co.id

 
jalan-jalan ke thailand

Komentar

Postingan Populer