Budget Tipis? Jangan Biarin Itu Jadi Kendala Untuk Liburan Kalian!! (TIPS)

Untuk kalian yang memiliki biaya minim dan mau berlibur dengan nikmat, ingat wisata itu gak harus mahal. Asal bisa dinikmati, menambah pengetahuan, mempererat hubungan dengan keluarga ataupun temen dekat, dan manjur melenyapkan stress. Yuk simak tips-tips menarik dari kami yang bisa kalian lakukan buat menghemat budget wisata kalian.

1. Wajib Survey!

Banyak banget orang-orang yang jalan-jalan tapi bingung mau kemana, naik transportasi apa, menginap dimana saat sudah sampai tempat tujuan. Ini terjadi karena kita tidak persiapkan semuanya dengan baik, belum mencari info tempat wisata yang ingin kita datangi. Jangan sampai hal ini dapat memakan waktu sia-sia disaat perjalanan wisata kalian.

untuk cari tiket pesawat murah wajib survey
Survey Sebelum Berangkat

Mencari tahu via internet atau persiapan jauh sebelumnya penting sekali dilakukan supaya kalian dapat mengetahui apakah ada potongan harga atau diskon, seperti promo tiket pesawat dan reservasi hotel. Atau mengetahui tempat belanja oleh-oleh yang murah seperti pasar tradisional, hingga destinasi yang jarang diketahui.


BACA JUGA : Wah !! Baru Tau Ada Jembatan Unik Terbuat Dari Akar Loh!


2. Membawa Uang Cash Secukupnya

Jangan sampai kalian kehabisan uang saat tarveling. Jadi, pastikan mempunyai uang yang cukup supaya kalian tidak kebingungan. Tentunya tidak untuk dibelanjakan semuanya. Kalian harus tetap memantau pengeluaran dengan mencatatnya. Sekaligus menahan diri dan bertanggung jawab atas apa yang sudah dibelanjakan. Sedikit tips dari kami, jika kalian memiliki kartu ATM ada baiknya kalian mengambil uang tunai secara pas saja,agar tidak ketergantungan dengan mesin ATM.

3. Tiket Pesawat

tiket pesawat murah untuk liburan murah

Pastikan Anda mendapatkan informasi pariwisata selengkap-lengkapnya. Mulailah memeriksa harga tiket murah atau promo.Kalau Anda belum yakin sama harganya, cek lagi tiap beberapa hari, mungkin saja ada penurunan harga. Saat harga turun segera lakukan pemesanan. Jika tanggal kebrangkatan kalian masih lama, jangan lupa untuk dicatat.

4. Pilih Yang Nyaman dan Efektif

Melaksanakan perjalanan liburan dengan menggunakan pesawat memang lebih cepat, tetapi biaya yang harus dikeluarkan jauh lebih mahal. Tetapi, jika kalian menyukai perjalanan darat dengan naik mobil ini akan menjadi opsi yang mengasyikan. Saat perjalanan kalian dapat melihat pemandangan dan memperluas informasi tentang daerah tersebut.

Tapi, melakukan perjalanan dengan mobil juga bisa dibilang kurang efektif, karena kalian harus menyediakan waktu libur yang cukup panjang agar dapat melakukan perjalanan. Tips hematnya adalah luangkan waktu kalian untuk mencari diskon Menarik terkait dengan Tiket Pesawat, selain dapat menghemat waktu perjalanan perburuan tiket murah ini juga dapat menghemat pengeluaran wisata kalian.

5. Bukan Musim Liburan

Biaya perjalanan akan lebih hemat budget kalau berangkat di saat bukan musim liburan, seperti di awal dan akhir bulan. Selain daripada itu, jika kalian bisa menikmati suasana yang tidak terlalu ramai karena banyak orang, ini merupakan waktu yang tepat. Pergi di musim liburan, menjadikan destiansi wisata dipenuhi banyak orang.

Sedikit tips juga, tentukan tempat wisata yang benar-benar unik, bagus, dan memiliki cirri khas serta tidak terlalu mainstream, dijamin kalian tidak akan berdesak desakan sama banyak orang. Jangan sampai kalian mengunjungi tempat wisata yang ramai dengan orang, membuat perjalanan wisata hemat kalian menjadi kurang menyengankan.

6. Layanan Gratis

Selalu memanfaatkan semua kata GRATIS. Selain menemukan hotel murah yang bagus, lihat juga tariff kamarnya, siapa tahu terdapat diskon menarik khusus, contohnya menginap dua malam, akan mendapatkan gratis satu malam. Kalau kalian tidak menemukan kendala menentukan hotel murah di daerahdestinasi wisata kalian, manfaatkanlah teman kalian yang menetap di daerah tersebut jika mereka kebetulan tinggal di daerah tersebut.

Semoga kalian dapat mengaplikasi sedikit tips liburan murah ala ezytravel.co.id. Untuk mendukung traveling murah kalian.

Untuk bisa lebih menghemat budget perjalanan anda, ini dia beberapa info travel fair yang di selenggarakan di Indonesia. Dengan adanya Travel Fair ini kalian bisa memilih banyak penawaran menarik selama acara berlangsung. Travel fair biasanya diadakan oleh salah satu maskapai, atau dapat juga oleh travel agent. Sekarang acara Travel Fair menjadi salah satu ajang yang sangat di nantikan oleh banyak orang di Indonesia. Pesan tiket pesawat saat ini sudah tidak sesulit dan semahal zaman dahulu.

Jadwal Travel Fair

  • Air Asia Travel Fair : Pameran travel yang dibuat oleh maskapai Air Asia yang di dalamnya terdapat penawaran promo tiket pesawat murah dan tur menarik ke berbagai negara. Umumnya di gelar setiap tahun pada awal bulan Februari.
  • Indonesia Travel Fair : Acara travel bertema Indonesia travel fair yang menyediakan 100 brands yang dibagi untuk pasar domestic dan juga internasional. Biasanya diadakan tiap tahunnya pada minggu ke-3 bulan Februari.
  • Cathay Pacific Travel Fair : Acara travel dari maskapai asal Hong Kong dengan penawaran tiket promo murah dan tur menarik ke bermacam negara. Biasanya dilaksanakan tiap tahunnya pada minggu ke-4 bulan Februari di beberapa kota besar contohnya Jakarta, Bandung dan Surabaya.
  • Singapore Airlines Travel Fair : Acara Travel dari salah satu maskapai full service asal Singapore yang menawarkan promo tiket murah ke bermacam tujuan internasional. Biasanya diselenggarakan setiap tahunnya di minggu ke empat bulan Februari serentak di beberapa kota besar seperti, Jakarta dan Surabaya.
  • Japan Travel Fair : Pameran Travel dari Japan National Tourism Organization (JNTO) yang memberikan promo tiket pesawat murah dan tur menarik ke beberapa kota di Jepang. Biasanya diadakan tiap tahun pada awal Maret di Jakarta.
  • Garuda Indonesia Travel Fair : Pameran Travel dari maskapai full service asal Indonesia yang memberikan promo tiket pesawat murah ke berbagai tujuan internasional maupun domestik. Biasanya dilaksanakan setiap dua kali dalam setahun pada awal bulan Maret dan awal bulan Oktober di berbagai kota di Indonesia.
  • Astindo Fair : Pameran Travel dari Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia yang menawarkan berbagai keperluan liburan mulai dari promo tiket pesawat murah sampai bermacam tour internasional maupun domestik. Umumnya dilaksanakan setiap tahunnya pada akhir bulan Maret di Jakarta dan Surabaya.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer