Main Pokemon Go Sambil Nyeruput Kopi Dikebunnya Yuk!!

Apa kalian adalah orang yang sedang seru-serunya main Pokemon Go dan juga terbilang penikmat kopi? Ini waktunya kalian untuk keluar berburu mereka di perkebunan kopi! Yap, main Pokemon Go sambil menjelajahi perkebunan kopi Indonesia memang hal yang cukup unik dan bisa kamu coba apalagi lebih seru jika dikerjakan bareng sahabat-sahabat. Hal ini dapat dikatakan sebagai satu petualangan baru buat kamu.

Merencanakan suatu perjalanan baru yang pastinya mungkin tidak pernah kamu lakukan sebelumnya memang patut dicoba. Meski umumnya kalian jalan-jalan dengan mendatangi ke suatu tempat dengan urutan kegiatan mendatangi tempat-tempat khusus dan mencicipi makanan khasnya, kali ini kamu mempunyai sebuah misi yaitu hunting pokemon di perkebunan kopi Indonesia sembari menyeruput lezatnya kopi khas daerah-daerah di Indonesia!

Indonesia dpat dibilang sebagai penghasil kopi terbesar urutan keempat di dunia dan di bermacam wilayah di Indonesia terdapat banyak sentra-sentra produksi kopi. Di Indonesia ada dua macam kopi yang paling famous yaitu kopi Arabika dan Kopi Robusta. Tiap kopi yang diproduksi tiap daerah di Indonesia memang mempunyai cita rasanya tersendiri.

Nah, Untuk memuaskan hasrat kalian para pecinta kopi, tak ada salahnya kalian merancang kunjungan ke wilayah yang mempunyai kubun kopi dengan hasil kopinya yang tidak diragukan lagi dan karena saat ini sedang semaraknya permainan Pokemon Go, mungkin bisa mendapatkan lebih banyak poke ball dan kumpulan pokemon-pokemonnya di kebun kopi Indonesia. Berikut ini adalah 7 daerah perkebunan kopi terbaik di Indonesia dan bisa juga jadi tempat berburu pokemon.

1. ACEH

kopi gayo khas aceh
(Photo credit: lintasgayo[dot]co)

Pertama, kamu dapat pergi ke Aceh. Nah, di Aceh tersohor dengan Kopi Gayo-nya. Siapa coba yang tak kenal dengan kopi gayo? Kopi Gayo diolah dan dikembangkan tepatnya di daerah Aceh. Di wilayah Aceh sendiri terdapat tiga kabupaten yang sudah terkenal dengan hasil Kopi Gayo-nya yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues. Karena Kopi Gayo dihasilkan dari wilayah yang terdapat di ketinggian ini yang kemudian membuat Kopi Gayo memiliki aroma serta rasa yang sangat unik. Hal inilah yang membuat Kopi Gayo banyak sekali diekspor ke Negara-negara Eropa. Untuk kalian pemburu pokemon, barang kali saat kalian berkunjung ke sini sambil menikmati secangkir Kopi Gayo kalian bisa menemukan Dugtrio di sana.

2. SUMATERA UTARA

kopi sidikalang sumatera
(Photo credit: kopi-sidikalang[dot]blogspot[dot]com)

 

Turun sedikit dari Aceh, kamu bisa coba berkunjung ke Sumatera Utara. Selain tenar dengan Danau Toba dan kulinernya yang enak-enak, Sumatera Utara juga termasuk ke dalam tempat penghasil kopi terbaik di Indonesia. Kopi Sidikalang, kopi yang sering dikenal sebagai ikonnya Kopi Sumatera. Kopi ini sangat special karena dihasilkan dari dataran tinggi vulkanis yang bertanah pegunungan yang kaya akan mineral. Nama kopi ini diambil dari sebuah nama dari kecamatan yang ada di Sumatera Utara yaitu Kabupaten Dairi. Karena kelezatan kopi ini yang sangat khas, tidak heran kopi Sidikalang pun sudah diakui bisa bersaing dengan kopi Brazil. Berburu pokemon di daerah ini? Bisa banget! Siapa tahu kalian banyak menemukan jenis pokemon yang kalian cari.

3. JEMBER

kopi arang jember jawa barat
(Photo credit: kopi-jember[dot]blogspot[dot]com)

 

Mau coba kopi terbaik yang berada di pulau Jawa? Berkunjunglah ke Jember. Di sini ada kopi yang diolah secara unik, namanya Kopi Arang. Sebelumnya kopi ini diolah dengan teknik digosongkan, lalu sesudah kopi itu diseduh dengan air panas, sekejap akan tercium layaknya aroma cabai dari kopi itu. Pada saat kamu meminum kopi Arang disini, bisa jadi kamu menemukan Pikachu!


4. TORAJA

kopi toraja pokemon go

 

Terbang ke Sulawesi Selatan, di sana terdapat komoditas kopi yang juga sudah terkenal yaitu Kopi Toraja. Uniknya Kopi Toraja ini ada 2 macam yaitu Arabika dan Robusta. Kopi Toraja memiliki rasa khas dengan adanya suatu percampuran dengan rasa tanah. Kandungan asamnya dari Kopi Toraja pun bisa dibilang rendah. Jika bermacam jenis kopi akan meninggalkan rasa pahit yang agak lama di mulut jika meminumnya, justru Kopi Toraja tidak, rasa pahitnya seketika akan langsung hilang. Setelah menyecap nikmatnya Kopi Toraja waktunya kembali berburu pokemon. Eits, tapi coba cari dulu poke ball di sini untuk menambah amunisi kalian saat menangkap pokemon nanti.

5. BALI

kopi kintamani pokemon go

 

Siapa yang tak kenal Bali? Kawasan Bali pun tidak luput dari lokasi terbaik menghasilkan kopi di Indonesia. Bangli, Bali, jadi daerah penghasil dari Kopi Kintamani yang terkenal itu. Kopi Kintamani ini diperoleh dari sebuah perkebunan di Bangli yang memakai sistem irigasi subak atau bisa dikenal dengan sistem irigasi yang membikin Kopi Kintamani ini mempunyai rasa dan aroma khas yang lembut juga manis. Duduk di pantai sambil menyeruput secangkir Kopi Kintamani siap menemani kalian berburu pokemon!

6. NUSA TENGGARA TIMUR

kopi flores nusa tenggara timur pokemon

 

Tak hanya keindahan pesisir pantainya aja yang dapat kamu nikmati di sini. Buat kamu pecinta kopi, daerah yang satu ini pun harus kalian masukkan ke dalam urutan tempat traveling. Kenapa? Karena di sini surganya dari Kopi Flores. Yap, kopi yang dinikmati oleh pasar di Amerika ini sudah tidak ragukan lagi kelezatannya. Kopi Flores ini diperoleh dari kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur dengan bijinya yang besar, warna yang berkilau, dan harum cokelatnya yang sangat kuat dapat memanjakan rasa yang wah di lidah dengan tingkat keasamannya yang tinggi. Dengan lezatnya Kopi Flores yang khas, bisa menambah semangat kalian mencari pokemon jika kalian sedang berkunjung ke sana, tidak ada yang tahu kan, bisa saja kalian bertemu Meowth!

7. PAPUA

kopi wamena pokemon go
(Photo credit: www[dot]organik[dot]arabika[dot]biz)

 

Di lembah pegunungan Jaya Wijaya Papua terdapat satu kota kecil bernama Wamena sebagai penghasil kopi enak yaitu Kopi Wamena. Yang menarik dari kopi arabika yang tumbuh di sekitar Lembah Baliem ini adalah ditanam tanpa memakai pupuk kimia dan diolah secara organic dan tradisional. Tapi jangan salah, walaupun diproses dengan cara tradisional, cita rasa yang dihasilnya sangat berkualitas. Sudah mencicipi lezatnya Kopi Wamena, siap-siap lanjut berburu pokemon, ya! Semoga kalian beruntung menemukan Moltres atau pokemon legendaris lainnya di sini!

Nah, itulah beberapa tempat penghasil kopi terbaik yang ada di Indonesia dan juga bisa jadi lokasi liburan baru kalian untuk mencari dan menemukan para pokemon. Tidak ada salahnya kan sembari menikmati keindahan daerahnya, minum kopinya juga, dan dapat menemukan pokemon favorit kalian.

Komentar

Postingan Populer