Rayakan Tahun Baru Paling Tak Terlupakan di 4 Destinasi Ini

Malam tahun baru memang akan selalu berulang setiap tahunnya, tapi gak mau kan di malam yang special ini “garing” ?? pasti setiap tahun ada aja deh kejadian yang bisa kalian kenang, nah di malam tahun baru ini nih biasanya kita bisa sedikit flashback kejadian kejadian lucu satu tahun belakang, sambil memikirkan resolusi mendatang di tahun berikutnya. Tempat berikut yang akan kami jabarkan akan memberikan pengalaman menarik, sekaligus romantic yang bisa kalian nikmati bersama orang-orang special yang sudah menemani kalian dalam satu tahun penuh ini.

Enjoy ..


Bandung


Kita mulai dari tempat yang paling dekat dari Jakarta. Bandung memang gak henti hentinya memberikan suatu pengalaman menarik setiap kita berkunjung kesana. Oke daripada kebanyakan intro dan udah bingung juga mau nulis apa, lebih baik kita langsung aja bahas


- Terminal Wisata Grafika Cikole


wisata cikole

Mau merasakan suasana tahun baru yang beda ? dengan Susana alam yang masih natural, juga terjangkaunya tempat ini? Cocok untuk kalian yang berjiwa petualang. Cocok juga buat ngajak keluarga kecil kalian atau sekedar berdua bersama orang yang kalian sayangi. Terminal wisata grafika cikole merupakan tempat yang cocok untuk kalian, disini kita bisa menikmati dinginnya alam bandung yang masih terjaga dikelilingi pohon pinus.


Kalian mau menginap di rumah pondok bisa, mau tidur di tenda juga bisa. Untuk harga di malam tahun baru biasanya berbeda dengan hari biasa, biaya yang dikeluarkan untuk menginap di pondok wisata alamnya dipatok dengan harga Rp 2jt/malam, sudah termasuk sarapan, jagung bakar, api unggun, strawberry farm, angklung interaktif dan berkapasitas 6 orang. Sementara untuk kamping sekitar Rp 400rb/malam.


- Lawangwangi Creative Space


malam tahun baru di lawangwangi

Meski lokasinya tidak terlalu mudah untuk ditempuh dari pusat kota, Lawangwangi tidak pernah sepi pengunjung. Selain menikmati koleksi seni dan pameran di sini, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas bukit, baik dari tempat duduk Anda maupun viewing deck yang disediakan khusus. Coba berkunjung ke sini setelah matahari terbenam. Palet warna hijau dan biru yang biasa mewarna garis batas pandangan mata di bukit belakang Lawangwangi akan berubah menjadi hamparan cahaya lampu dari kota di bawahnya, yang bercampur dengan kerlap kerlip bintang. Terbayang kan, romantisnya?



Yogyakarta


Bergeser sedikit ke Yogyakarta, Yogyakarta juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk melewatkan malam tahun barunya. Pesta kembang api digelar di beberapa tempat di Yogyakarta. Kenyamanan, keramahan, dan suasana tenang Yogyakarta lah yang membuat kota ini jadi banyak diminati wiasatawan. Selain itu harga tiket pesawat murah ke Yogyakarta pun menjadi salahsatu alas an kenapa banyak orang kesana.



- Gunung Api Purba Nglanggeran


gunung purba yogyakarta

Jiwa muda memang selalu ingin yang beda dari yang lainnya bukan? Cobain nih tahun baru di gunung purba. Gunung Api Purba ini adalah gunung berapi yang aktif puluhan juta yang lalu, sekitar 60 – 70 juta stahun silam dan sekarang gunung ini dinyatakan sudah tidak aktif lagi. Gunung ini berbentuk bongkahan batu andesit raksasa membentang sekitar 800 meter dan setinggi 300 meter ini mulai banyak menarik perhatian para wisatawan. Di sekitar Gunung Nglanggeran dapat dijumpai embung yang merupakan bangunan berupa kolam seperti telaga di ketinggian sekitar 500 meter dari permukaan laut.

Embung dengan luas sekitar 5.000 meter persegi itu berfungsi menampung air hujan untuk mengairi kebun buah kelengkeng, durian, dan rambutan di sekeliling embung. Pengunjung bisa naik ke embung dengan tangga. Panorama wisata yang ditawarkan di pegunungan Nglanggeran ini meliputi Sunrise dan sunset matahari dan terbitnya bulan pada malam hari, jutaan bintang yang tersebar dilangit dapat kita nikmati pada malam hari.



- Malioboro


malioboro di malam tahun baru

Jantung kota Yogyakarta ini emang gak ada matinya, kawasan Malioboro, Yogyakarta dipastikan bebas dari kendaraan pada malam pergantian tahun 2017 mendatang. Kendaraan bermotor dilarang melintasi Malioboro sejak pukul 17.00 WIB. agi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan bermotor, telah tersedia kantong parkir di sejumlah titik, seperti taman parkir Abu Bakar Ali, parkir di Jalan Suryatmajan, parkir di Pasar Beringharjo. Akan ada banyak acara menarik di sekitaran Malioboro ini, bazzar, panggung dan pastinya pesta kembang api. Kalau kalian mau Susana tahun baru di keramaian, ya Malioboro ini adalah tempat yang tepat untuk kalian.





Bali


Ditasbihkan sebagai pulau terbaik di dunia beberapa kali, Bali memang menggoda untuk dikunjungi. Terlebih pada tahun baru.

Wisatawan dalam negeri dan mancanegara ramai-ramai membeli tiket murah untuk menyambangi destinasi yang dijuluki Pulau Dewata itu. Banyak pilihan yang bisa kalian dapati ketika menikmati tahun baru di Bali.



- Ubud


bali ubud tahun baru

Tak semua orang ingin menghabiskan malam pergantian tahun, dengan suasana yang ramai. Ada yang ingin menghabiskan malam itu, hanya dengan keluarga, teman dekat saja. Tak perlu khawatir, kamu dan keluarga beserta teman dekat bisa mengunjungi Ubud Gianyar Bali.

Susana yang masih pedesaan, udara sejuk, dan suasana yang cukup tenang. Menjadikan Ubud salah satu tempat yang cocok untuk merayakan tahun baruan di Bali. Kamu dan keluarga bisa merayakan malam pergantian tahun dengan hanya mengobrol-obrol saja, atau melakukan barbeque.



- Seminyak


seminyak bali untuk tahun baru

Tempat merayakan tahun baruan di Bali berikutnya adalah Seminyak, merupakan kawasan yang berada di pantai barat Bali, sebelah utara Kuta dan legian. Daerah ini terkenal dengan tempat bermukimnya para ekspatriat, dan nilai harga tanah juga relatif tinggi.

Meskipun demikian, Seminyak masih menjadi tujuan wisatawan yang ingin merayakan malam tahun baru. Disini terdapat bar, resto, cafe, dan segala tempat untuk menghabiskan kocek kamu. Jika kamu suka dengan dunia malam, dan ingin berpesta semalam dalam menyambut tahun baru, Seminyak merupakan tempat yang tepat. Karena disini kamu akan mendapatkan hiburan tahun baru yang menarik.



Yuk kita terbang jauh ke Utara ….



Jepang


Jepang memang masih sangat ketat menjaga kebudayaan, berwisata saat menjelang tahun baru ke Jepang memang pilihan yang sangat tepat. Banyak sekali cara unik masyarakat jepang untuk merayakan malam tahun baru, antara lain membuat suasana meriah dengan dekorasi tahun baru, membuat kue mocha dengan cara tradisional, menyaksikan terbitnya matahari pertama di tahun yang baru dan masih banyak lagi. Festival menarik juga banyak dilaksanakan saat menjelang tahun baru di berbagai kota di jepang, antara lain :



- Kota Oga


jepang tahun baru

Festival Okera-Mairi, Festival Oga Namahage juga dilaksanakan pada tanggal 31 Desember. Festival ini merupakan festival yang sudah dilaksanakan turun menurun di Kota Oga. Diberi nama Namahage karena tokoh utama dari festival ini adalah Namahage, dewa yang meyerupai setan.

Pada malam Tahun Baru, sekelompok anak muda akan menyamar sebagai Dewa Namahage. Mereka akan menggunakan topeng besar, jas hujan, jerami, dan ikat pinggang, sambil memegang kayu dan ember. Topeng merah untuk dewa laki-laki, dan topeng biru untuk dewa perempuan



- Chiba dan Osaka

festival tahun baru jepang

Countdown Japan merupakan festival rock musim dingin di Jepang. Festival ini merupakan acara yang sengaja dibuat untuk merayakan pergantian tahun.

Sejumlah artis terkenal Jepang akan berkumpul di festival ini dan sama-sama menghitung mundur saat pergantian tahun. Countdown Jepang dilaksanakan mulai tanggal 29 Desember hingga 31 Desember, di 2 kota terbesar Jepang, yaitu di Chiba dan Osaka.

Selain hiburan musik, berbagai stand menarik juga dibuat, seperti stand DJ, stand makan dan minum, tempat belanja, dan galeri mengenai perkembangan Countdown Jepang dari tahun ke tahun.


Menarik bukan jepang ini? Kalo kalian tidak sempat perayaan tahun baru 2017, bisa persiapan juga untuk malam tahun baru 2018. Gak usah takut tiket pesawat mahal ke Jepang. Sekarang banyak banget promo menarik untuk tiket ke jepang. Salah satunya adalah promo tiket pesawat ANA dari ezytravel. Bayangin tiket pesawat Jakarta ke Tokyo pulang pergi Cuma 3jt-an.

Nah, itu semua tempat-tempat menarik yang saying banget buat dilewatin di malam tahun baru, referensi untuk kalian menikmati tahun baru 2017 maupun persiapan tahun baru berikutnya bersama orang-orang tersayang. Enjoy your day… 


Bacara artikel menarik aceh disini : Kumpulan Artikel Wisata Aceh

 artikel by : dongeng travel



Komentar

Postingan Populer