6 Rekomendasi Lokasi Street Food Thailand Di Bangkok

Salah satu yang paling mengasyikkan ketika mengunjungi suatu tempat baru yang jauh dari rumah adalah mencoba makanan khasnya. Kalau Ezytravelers mendapatkan kesempatan untuk main ke Thailand, jangan lupa untuk menjelajahi jalanan demi menenggelamkan diri di lautan street food yang pasti ramai oleh pengunjung.

Di mana bisa hunting street food dengan harga yang murah, enak, dan aman? Bangkok adalah kota yang wajib kalian datangi untuk hunting street food.

Bangkok yang merupakan ibukota Thailand ialah pusatnya wisata kuliner Thailand yang sudah mempunyai pengakuan dari turis di seluruh dunia yang pernah datang ke sini.

kalian bisa puas jajan di siang maupun malam hari dengan beragam macam street food Thailand yang unik, punya citarasa yang menggugah selera dan pasti tidak membuat kere. Ini dia pilihan untuk menikmati wisata kulner Thailand di Bangkok.

1. Victory Monument (Anusawari Chai Samoraphum)

Monument ini ialah tugu militer yang cukup besar lokasinya di tengah Bangkok sebelah utara. Monument ini terletak di tengah persimpangan yang banyak dilewati kendaraan dan juga menjadi tempat transportasi umum menaikkan dan menurunkan penumpang sehingga ada banyak sekali orang lalu lalang.



Banyak orang banyak pula kedai street foodnya.
Kemanapun lo melihat pasti aka nada pedagang makanan dan juga restoran street food dengan berbagai pilihan makanan yang sangat beragam dan menggoda iman. Salah satu yang paling banyak diburu adalah restoran boat noodle dengan pilihan mi yang beragam.

2. Chinatown (Yaowarat)

Lokasi wisata kuliner Thailand berikutnya ada di Chinatown di mana Ezytravelers akan mendapatkan berbagai street food stands di kanan kiri bahu jalan. Yaowarat berada di jantung kawasan Chinatown di Bangkok dengan pilihan makanan yang sangat beragam dengan harga yang murah-murah. 

tempat makan murah di thailand


Mencari street food di Yaowarat sangat tepat ialah di malam hari pada saat jalanan akan makin ramai dengan para pedagang makanan sedangkan pada siang harinya tempat ini lebih berfungsi sebagai pasar.

Tidak jauh dari Yaowarat, kalian juga menemukan Pahurat yang merupakan Little India di Bangkok, di sini Ezytravelers juga bisa menikmati berbagai jajanan khas India yang berbumbu khas.

3. Ratchawat Market dan Sriyan Market

Di kawasan jalan Nakhon Chaisi terdapat dua pasar yang legendaries untuk urusan street foodnya, yaitu Ratchawat dan Sriyan Market. Di Ratchawat, Ezytravelers bisa menemukan berbagai macam restoran street food Thailand dengan harga yang murah dengan sajian utamanya adalah bebek panggang, mi dengan daging sapi Kobe.

roasted duck from thailand

makanan khas thailand bangkok

Sedangkan di Sriyan Market kalian bisa puas memanjakan lidah dan perut dengan aneka ragam masakan mi, kari, dan berbagai macam jajanan snack ala Thailand yang membuat kalian mempertanyakan diet kalian.

4. Charoen Krung dan Bangkrak

Petualangan wisata kuliner Thailand lanjut ke dua kawasan ini yang merupakan jalanan dengan bagian kanan kiri yang dipadati dengan asap mengepul dari bermacam jajanan yang sedang dimasak.

Lo yang lagi diet ketat sebaiknya tidak lewat jalan ini karena begitu masuk kalian akan mencium berbagai macam bau enak yang jadi satu dan memanggil-manggil jiwa-jiwa yang kelaparan untuk mampir dan makan. 

makanan khas dari thailand


Aroma-aroma layaknya bawang goreng, bebek panggang, berbagai macam mi goreng, dan juga aroma segar buah-buahan selalu menjadi setan penggoda bagi mereka yang lewat jalan ini.

Di salah satu pojokan jalan ini Ezytravelers juga bisa menemukan restoran yang menawarkan menu vegetarian, restorannya bernama Tien Sin.

5. Bang Khun Non

Kalau Ezytravelers ingin cari tempat makan yang nyaman dan tidak terlalu di samping jalan sehingga selalu ada bahaya ketabrak, Bang Khun Non ialah tempat yang tepat.

Lingkungan ini memang menjadi wadah bagi komunitas street food vendors di Thailand yang menyajikan makanan khas Thailand dengan kualitas yang tinggi, lebih bersih, dan bisa memberikan pengalaman street food Thailand yang lebih menyenangkan.

Salah satu restoran yang paling direkomendasikan adalah Som Tam Boo Maa yang merupakan restoran dengan sajian Isan food khas Thailand.

6. Petchaburi Soi 5

Lokasinya cukup tersembunyi di dekat kawasan perbelanjaan modern Siam dan Victory Monument, tepatnya ada di kawasan Phaya Tai, adalah Petchaburi Soi 5 adalah jalan kecil yang mirip dengan gang dengan pedagang street food Thailand di kanan kirinya. 



Jalan ini mulai ramai menjelang malam di Ezytravelers bisa membeli beberapa makanan yang dipilih untuk dibungkus dan cari tempat yang lebih nyaman untuk menyantap jajanan.

Beragam jajanan yang direkomendasikan di sini seperti tom yam goong, aneka mi, aneka salad, buah-buahan segar, dan snack-snack yang lezat. Walaupun tersembunyi, untuk bisa masuk ke jalan kecil ini tidak sulit kok, Ezytravelers.

Tempatnya juga dekat dengan pusat kota Bangkok sehingga mempermudah kalian yang tidak ingin jauh-jauh berpetualang dari pusat kota.

Nah itu semua adalah kawasan street food di Thailand yang bisa lo coba untuk mendapatkan makanan murah. Mau mendapatkan info lebih mengenai thailand, hotel di Thailand, paket wisata di Thailand, bisa langsung klik button di bawah ini ya : 

Komentar

Postingan Populer