Berikut Tempat Makan Murah di Jakarta Untuk Berbuka Puasa

Travel Kuliner - Jakarta, siapa yang tidak kenal dengan ibukota metropolitan ini? Jakarta dikenal dengan inti bisnis, politik, serta kebudayaan. Ramai orang yang asalnya dari wilayah lain datang ke Jakarta hanya sekedar untuk berlibur, menikmati dan mengetahui bagaikan apa Jakarta itu atau terlebih ada yang sampai pergi menetap untuk bisa mengubah nasib dan mengejar impiannya.

Biaya hidup yang besar tidak lagi menjadi hal yang aneh bagi masyarakat urban di kota Jakarta. Tak mengherankan pengeluaran untuk satu hari aja dapat mencapai 150.000. Disamping deretan resto mahal dan berkelas di Jakarta, ternyata masih banyak juga tempat makan murah di Jakarta yang dapat kalian jadikan pemuas ketika waktunya berbuka puasa mulai dari cemilan sampai makan utama.

kalian bisa menemukan beragam jenis cemilan dan makanan utama murah yang menggiurkan di bermacam tempat ini, berikut ini Dongengtravel akan menguraikan seputar tempat belanja jajanan dan makan di Jakarta yang pasti akan mengoda mata kalian untuk mencicipinya.

Bendungan Hilir

BenHil (Bendungan Hilir), Tanah Abang Jakarta Pusat ini sangatlah terkenal dengan makanannya, apalagi saat bulan ramadhan seperti sekarang. Bendungan ini akan ramai didatangi oleh para penikmat kuliner. Disini kalian akan mendapati berbagai macam makanan mulai dari makanan penutup mulut contohnya :  pastel, lemper, es mutiara, kolak, siomay, tempe mendoan, puding, serabi Solo, kebab, martabak, dim sum dan masih banyak lagi .

pasar benhil jakarta


Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di Lombok, tiket pesawat promo dan Tour Lombok + Tiket (Murah). Mau?

Terdapat juga makanan nusantara yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja ketika Anda berada di daerah ini sebut saja : lumpia Semarang, asinan Bandung, gudeng Jogja, rujak cingur Jawa Timur, bubur kampiun Padang, soto Makassar, dan pempek Palembang. Bilamana kalian mau makanan yang mampu membuat full isi perut, tenang di Bendungan Hilir ini juga memiliki makanan dengan menu utama : gado-gado, pepes ikan, ikan bakar, soto betawi, dan nasi kebuli. Dengan harga yang sangat terjangkau loh.

Fish streat

Bosen banget sama sajian seafood yang kaya gitu aja? mau coba hidangan seafood ala western tetapi murah? Tempat makan murah di Jakarta yang satu ini enggak pernah sepi pengunjung dan pasti waiting list. Selain rasanya yang bakal memanjakan lidah, harga nya juga bersahabat banget deh di kalangan mahasiswa dan anak kosan. Design tempat ini juga kekinian banget, berbeda dengan tempat makan seafood pada dasarnya yang terkesan kekeluargaan. Tidak heran Fish Streat banyak didatangi anak gaul di Jakarta. 


fish streat

Hanya dengan cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 20.000-Rp 50.000 kalian sudah bisa makan sampai kenyang! bayangin aja, satu porsi Fish & Chips di tempat ini hanya dijual dengan harga 29ribu. Buat kalian yang pingin mencoba Fish streat ini buka beberapa Outlet loh antara lain Tebet, Tanjung Duren dan Bintaro. Jangan lupa reserved dulu ya kalo mau kesini karena akan dipastikan akan ramai sekali!

Jalan Panjang

Kita coba balik dulu yuk ke tempat makan murah di Jakarta yang sedikit agak merakyat posisinya. Jalan Panjang, yak! jalan ini sangat tersohor saat bulan ramadhan. Karena hampir setengah jalan ini dipadati oleh berbagai ragam makanan yang didirikan para penjual. Jalan yang berlokasi di Kebon Jeruk Jakarta Barat ini sangatlah mengusik mata karena selain kudapannya yang enak, harganya juga jangan ditanya deh murahnya. Mungkin kalian dapat sekalian beli untuk calon mertua hehehe

OTW Food Street

Satu lagi nih tempat kece buat anak muda kota Jakarta yang siap menyiapkan makanan enak di saat berbuka puas. Dengan menu yang lebih dari 100, OTW Food Street bakal menjadi tempat yang sangat pas untuk mengadakan bukber bersama teman teman! Tidak perlu khawatir dengan harganya, terjangakau banget kok. Dengan uang Rp 50.000,- kalian udah bisa makan kenyang.

otw food street

Tempatnya yang selalu menarik perhatian ketika melewatinya selalu menggoda kita untuk sekedar mampir di OTW Food Street. Emang tempat ini cocok banget deh buat kalian yang mau buka puasa sendirian atau bareng temen-temen kalian. OTW Food Street ada beberapa cabang antara lain Kelapa Gading, Meruya dan Margonda.


Rawamangun

Ketika kalian lagi berada didaerah Rawamangun, jangan lupa untuk mampir ke jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur karena disepanjang jalan itu terdapat banyak sekali makanan lezat disana yang cocok untuk berbuka puasa, dimulai dari : klenger burger, bebek kaliyo, soto ayam, bakso, nasi goreng, kerak telor, getuk, buah, martabak, sate ayam, bubur ayam, mie ayam, ikan bakar, bahkan steak pun dapat Anda temui di jalan ini.

Para pemburu tempat makan murah di Jakarta pasti sangat tertarik untuk berburu di sepanjang jalan ini, ajak teman atau pasangan kamu untuk sama sama memilih tempat berbuka puasa yang pas, jangan lupa cari info dulu ya sebelum mampir langsung.

Gimana ?

Tidak perlu makanan yang mahal kan untuk dapat menikmati dan menerima makanan yang enak dan memuaskan lidah kalian ? Jika kalian berada di salah satu tempat tersebut jangan lupa untuk datang dan mencoba hidangannya.

Selamat berburu tempat makan murah di Jakarta ya? kalau misalnya kalian punya rekomendasi tempat murah lainnya di sekitaran Jakarta jangan lupa isi aja di kolom komentar, jangan lupa juga buat share artikel ini jika menurut kalian sangat berguna informasinya.

Salam hangat, Dongengtravel

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer