3 Tempat di Film Descendants of the Sun Bisa Bikin Baper

Kamu suka film drama Korea? Udah nonton film yang sedang ngetrend di Korea judulnya ‘Descendants of the Sun’? Pasti udah, kan? Kalau belum bisa dicoba nih untuk nonton film tersebut di weekend ini. Kenapa ? karena film tersebut udah menyita banyak perhatian orang-orang penyuka drama Korea di seluruh dunia, tidak ketinggalan Negara kita Indonesia!

Film ‘Descendants of the Sun’ ini menceritakan tentang seorang prajurit yang diperankan oleh Song Joong Ki dan seorang dokter bedah cantik yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Singkatnya, sebelum ini mereka sudah pernah bertemu saat dokter cantik tersebut merawat si tentara. Selama film, keduanya tidak pernah akur dan sampai akhirnya masing-masing ditugaskan untuk bekerja di satu tempat yang sama sehingga mempertemukan mereka kembali.

Dalam film 'Descendants of the Sun' jiks diperhatikan banyak sekali memperlihatkan lokasi yang sangat bagus sehingga kita wajib untuk mengunjungi. Nah, untuk kalian penggemar film ini dan ingin merencanakan traveling keluar negeri, kamu bisa memasukkan 3 objek wisata di Korea yang ada dalam film ini ke dalam bucket list:

1. Camp Greaves DMZ Experience Center, Gyeonggi-do

camp greaves dmz

Di dalam film 'Descendants of the Sun', Camp Greaves DMZ Experience Center ini dipakai sebagai kawasan untuk pelatihan tentara-tentara dalam aksi membebaskan sandera di wilayah Afghanistan. Selain itu, bangunan ini pun menjadi tempat saat terjadinya percekcokan di antara tentara Korea dengan tentara dari Barat pada film tersebut. Camp Greaves DMZ Experience Center yang ada di Gyeonggi-do ini adalah sebuah bangunan yang digunakan oleh tentara Amerika Serikat sebagai tempat bermalam atau camp pada saat Perang Korea. Namun, bangunan ini kemudian diubah menjadi semua taman ekologi serta sarana pengalaman militer ketika perang telah berakhir.

Lokasi ini bisa jadi tujuan destinasi kalian jika ingin atau sedang mengunjungi Korea. Di Camp Greaves DMZ Experience Center ini kalian bisa menginap dan juga ada kegiatan seru dimana saat berada di sini kalian juga bisa merasakan bagaimana menjadi seorang tentara dengan berbagai macam kegiatan. Untuk bisa menginap di Camp Greaves DMZ Experience Center ini kalian perlu merogoh kocek sekitar 20.000 won atau 225.000 Rupiah per malamnya.

2. Samtan Art Mine, Gangwon-do

samtan art mine

Jika kalian sudah melihat film 'Descendants of the Sun' lokasi yang satu ini terlihat di episode ke-8 dimana terlihat pada saat scene evakuasi yang penuh dengan debu, sehingga gedung ini pun tidak kelihatan begitu jelas. Samtan Art Mine adalah sebuah lokasi yang sudah sering menjadi langganan lokasi pengambilan film maupun lokasi syuting variety show. Samtan Art Mineberlokasi di kawasan Gangwon-do dan daerah ini bisa dibilang cukup kumplit karena ramai terdapat kafe-kafe, tempat makan, art shop, hingga art experience. Jika kamu penasaran dan ingin sekali melihat lokasi keren satu ini kalian perlu mempersiapkan uang sekitar 13.000 Won atau Rp 150.000. Untuk mendapat waktu yang tepat disuggestkan untuk kamu mendatangi tempat ini disaat musim panas, ya.

3. Taekbaek Hanbo Coal Mine, Gangwon-do

taebaek hanbo coal

Ingat tempat camp perdamaian yang terletak tak jauh dengan perbatasan Balkan di film 'Descendants of the Sun'? Nah, ternyata tempat itu berada di Korea Selatan, tepatnya di kawasan Gangwon-do. Mulanya tempat tersebut merupakan sebuah lokasi tambang batu bara yang sudah tidak beroperasi lagi. Lalu didirikanlah sebuah bangunan seperti camp hingga rumah sakit bergaya Yunani dan dibentuk sedemikian kerennya seperti yang terlihat dalam di film tersebut.

Di kawasan Gangwon-do, Korea Selatan, ada tambang batu bara yang sudah tidak aktif lagi. Jika dilihat sebelum ada film, mungkin tak akan menarik sama sekali. Namun, rencananya lokasi keren ini akan dihancurkan kembali setelah film 'Descendants of the Sun' berakhir. Eits, tapi jangan berkecil hati, kalian masih bisa memasukkan lokasi ini ke dalam bucket list kok, karena berhembus pihak pariwisata Korea sedang melayangkan negosiasi untuk menjadikan tempat ini tetap ada dan kabarnya akan dibangun taman bermain!

So, persiapkan budget kalian dan mulai berburu tiket murah untuk terbang ke korea atau untuk kalian yang nggak mau repot, bisa coba mencari tour-tour dengan tujuan wisata ke Korea. Banyak kok!

Komentar

Postingan Populer