Pizza bentuk cone? Segenggam Yang Berjuta Rasa Dari Bogor

Siapa tidak kenal Pizza?
Pizza diketahui muncul pertama kalinya di tahun 997 Masehi di Italia. Itulah kenapa Negara ini dijuluki negeri pizza dan menjadi makanan khas disana. Pada awalnya Pizza itu tidaklah nama santapan, sebaliknya itu adalah alat pedagang roti, itu ialah sebuah adonan roti digunakan untuk menghitung temperature oven dan melambangkan makanan bagi warga miskin yang di jajakan di sepanjang jalan dan bukan makanan mewah dengan racikan dapur special untuk warga kalangan diatas seperti sekarang.

Pizza yang kerap kita santap rasanya kebanyakan gurih, akan tetapi tidak disaat Pizza awal pertama kali didapatkan yang disajikan dengan rasa manis. Pada abad ke-18, orang tidak mampu di wilayah Naples, Italia terbiasa menaruh tomat pada pizza yang terbuat dari ragi, nah dari sinilah asal muasal Pizza modern mulai terkenal.
standard pizza
Credit: Google

Oh iya kita juga perlu tahu, sejarah Pizza yang datang pertama kali di Indonesia malahan bukan dari Itali namun dari Amerika Serikat. Pada waktu kepemimpinan presiden Ir. Soekarno, Pizza Amerika ini dilarang, karena Soekarno yang kontra Amerika, tapi setelah itu alhasil Pizza diizinkan masuk ke Indonesia setelah diperbolehkan oleh Soeharto yang memegang Indonesia pada waktu itu.
Nah, Menyusuri jalanan Villa Bogor Indah, saat berburu tajil berbuka puasa di bulan Ramadhan, tidak sengaja saya menemukan tenda pink bertuliskan Pizza Cone Bogor diantara jejeran tenda yang menjajakan kuliner Bogor yang dicari banyak orang. Eit, ini pizza, bukan Es Krim! Nah, kenapa cone, baca terus ya ke bawah!
pizza mozarella



Pizza Cone Bogor adalah ciptaan yang menarik dan tak biasa hingga membuat orang terpancing mau tahu dan mencoba bagaimana rasanya Pizza Cone, meski hanya bertempat di tenda kecil loh. Tidak kalah lah, bersaing dengan restoran pizza yang terkenal.

pizza cone bogor
satu genggaman sejuta rasa
Owner Pizza Cone Bogor, Pak Azza, yang di saat itu sedang meracik Pizza, sedikit menjelaskan, Pizza Cone Bogor ini ialah agen dari Pizza Cone yang ada di Bandung, Roti Pizza berbentuk kerucut itu ia buat sendiri dengan tangannya. Yang membedakan Pizza Cone Bogor dengan Pizza Cone lainnya adalah tentang isiannya. Pizza Cone Bogor yang ini isinya adalah pasta dengan 4 rasa/toping.


Pertama ada Supreme,isinya Pasta, Smokebeef, Vegetable, Mozarella dan Cheese Ceddar. Kedua, Meat dengan isi pasta, smokebeef, Cheese dan Mozrella. Ketiga, Keju dipadukan pasta dan mozarella, dan yang terakhir ini kesukaan saya, Pizza Cone Bogor rasa corn (jagung). Diisi pasta lembut yang ditutupi saos tomat, dibalur origano, keju dan jagung.

pizza satu genggaman

Menggengam Pizza Cone sambil melihat lalu lalang kendaraan di pinggir jalan, benar-benar membuat banyak rasa, pantas saja jika selogan Pizza Cone Bogor menyebutnya dengan Satu Genggaman Berjuta Rasa. Karena tak hanya khas rasa Pizza yang kita rasakan. Tapi menikmati Pizza Cone dipinggir jalan seperti flashback asal mula Pizza yang dijual disepanjang jalan.
Ah ya, ingin mencoba sensasi rasa Pizza Cone Bogor yang baru launching beberapa minggu ini? Datang saja ke komplek Villa Bogor Indah, tepatnya ada disekitar jajaran kuliner tenda, tak jauh dengan SMP 19 Bogor. Harganya pun sangat terjangkau, berkisar antara Rp 11.000-Rp 15.000.

Source : www.hellobogor.com, author : MELLY FEYADIN

Komentar

Postingan Populer